Tuesday, April 16, 2013

Amaterasu

Silahkan Copas tapi sertakan sumbernya

Amaterasu
Zetsu pernah berkata bahwa jutsu ini merupakan jutsu terkuat yang pernah ada. Amaterasu merupakan teknik tertinggi dari teknik api. Dia merupakan salah satu dari 3 jutsu terkuat Mangekyou Sharingan selain Tsukuyomi dan Susano’o.  Api dari Amaterasu seperti api neraka yang panasnya seperti panas matahari.  Api ini dikeluarkan oleh salah satu mata pengguna, jika Itachi menggunakan mata kanan untuk mengeluarkan jutsu ini sementara Sasuke yang menggunakan mata kiri untuk melepaskan jutsu ini. Api ini akan membakar apapun yang dilihat oleh si pengguna selama selama 7 hari 7 malam, walaupun target sudah menjadi abu dan tidak bisa dipadamkan kecuali oleh si pengguna. Mata kanan si pengguna berfungsi sebagai pengontrol api amaterasu, termasuk memadamkan api amaterasu tersebut.
Jutsu ini pertama kali tampil, ketika Itachi dan Kisame mencoba meloloskan diri dari Kuchiyose: Gamaguchi Shibari (perut katak yang dapat menelan lawan) milik Jiraiya untuk menangkap mereka berdua. Itachi dan Kisame menyusup ke desa Konoha untuk memantau situasi pasca kematian hokage ketiga Sarutobi Hiruzen. Tujuan kedatangan mereka berdua adalah membawa Naruto untuk pergi dari desa konoha, tetapi disisi lain Itachi juga bertujuan untuk melihat kondisi adiknya yaitu Sasuke Uchiha. Selain itu jutsu ini juga tampil saat pertarungan Itachi vs Sasuke saat mereka berdua beradu Katon : Goukakyu no Jutsu.

Jutsu ini dapat dihindari dengan menyegelnya menggunakan fuinjutsu : Fuuka Houin atau Menghindarinya saat jutsu ini dilepaskan menggunakan Raiton no Yoroi atau saat terkena jutsu ini dengan Shinra Tensei. Dibalik kedahsyatan teknik ini akan membutakan mata si pengguna, karena amaterasu merupakan jutsu dari Mangekyou Sharingan. Tetapi Sasuke telah mempuyai Mangekyou Sharingan Abadi  / Eternal Mangekyou Sharingan dengan mencangkokan mata milik Itachi kepada dirinya. Jadi penggunaan amaterasu , tsukuyomi dan susano’o tidak akan membutakan mata Sasuke. Terlebih lagi C mengatakan kemampuan Sasuke menggunakan Amaterasu lebih hebat dibanding Itachi, dia dapat memadamkan apinya dengan mudah dan memanipulasi Amaterasu menjadi elemen Enton.

Nama 
- Romaji : Amaterasu
- English : lluminating Heaven

Data
- Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Doujutsu
- Tipe Elemen : Enton 
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang : Dekat

Debut 
- Manga Chapter 148
- Anime Naruto Episode 85

Pengguna
- Itachi Uchiha
- Sasuke Uchiha

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat berharga bagi kami

Powered by Blogger.